154 Daftar Pinjaman Online Kredit Dana Tunai Cepat Cair Terdaftar Resmi di OJK

Fatiyah.com - Layanan pinjaman online cepat cair yang biasa disebut pinjol terus bertambah seiring dengan berkembangnya teknologi. Layanan fintech ilegal terus beroperasi meskipun sudah banyak yang dibekukan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa kredit dana tunai, ada baiknya mengetahui daftar pinjaman online terdaftar resmi di OJK agar tidak menjadi korban fintech ilegal.

Sampai dengan 5 November 2020, total jumlah penyelenggara fintech lending yang terdaftar dan berizin resmi OJK adalah sebanyak 154 perusahaan.

Adapun terdapat 1 (satu) penyelenggara pinjol dana tunai online yang dibatalkan Surat Tanda Bukti Terdaftarnya, yaitu PT Investdana Fintek Nusantara atau dikenal dengan aplikasi Ikredo.

Terdapat juga penambahan 3 (tiga) penyelenggara kredit online yang berizin, yaitu :

  • PT Dana Kini Indonesia;
  • PT Abadi Sejahtera Finansindo; dan
  • PT Intekno Raya.

Selain itu, terdapat 1 (satu) perubahan nama penyelenggara pinjaman dana tunai online, pada laman web dan nama aplikasi PT Solusi Bijak Indonesia yang sebelumnya Sumur.id dan https://sumur.id menjadi Saku Ceria atau https://sakuceria.id.

daftar pinjaman tunai cepat cair terdaftar ojk

154 Pinjaman Online Terdaftar OJK 2020-2021

Berikut daftar nama-nama pinjaman online yang sudah terdaftar dan mendapatkan izin usaha dari OJK.

Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Toko Modal, UangTeman, Modalku, Kta Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, Klikacc, Akseleran, Ammana.Id, Pinjamango, Koinworks, Pohondana, Mekar, Adakami.

Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, Rupiah Cepat, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, Danarupiah, Taralite, Pinjammodal, Alami, Awantunai, Danakini, Singa Fintech, Danamerdeka, Invoila, Tunaikita, Igrow, Cicil.

Cashwagon, Gradana, Findaya, Aktivaku, Kredifazz, Iternak, Kredito, Crowde, Pinjam Gampang, Tanifund, Danain, Indofund.Id, Avantee, Do-It, Danabijak, Cashcepat, Danalaut, Dana Syariah, Telefin, Modalrakyat, Kawancicil.

Sanders One Stop Solution, Kreditcepat, Uangme, Pinjamduit, Pinjam Yuk, Easycash, Rupiah One, Danacita, Danadidik, Trustiq, Danai.Id, Pintek, Danamart, Samakita, Vestia, Modalusaha.Id, Asetku, Danafix, Lumbungdana, Lahansikam, Modal Nasional.

Danabagus, Shopeepaylater , Uku, Pasarpinjam, Kredinesia, Kaspia, Gandengtangan, Modal Antara, Komunal, Prosperitree, Danakoo, Cairin, Batumbua, Empatkali, Jembatanemas, Klikumkm, Kredible, Klik Kami, Finplus.

Digilend, Asakita, Duha Syariah, Qazwa, Bsalam, One Hope, Ladangmodal, Dhanapala, Restock.Id, Solusiku, Pinjam Disini, Adapundi, Tree+, Edufund, Finanku, Uatas, Dumi, Goena, Pundiku, Teman Prima, Ok!P2p, Doeku, Finsy.

Modana, Smartec, Klikcair, Adamodal, Kontanku, Ikimodal, Ethis, Kapitalboost, Papitupi Syariah, Finteck Syariah, Samir, Danon, Mikro Kapital Indonesia, Optima, Argapro, Mitra P2p Lending, Bbx Fintech, 360 Kredi, Cankul, Tolongku, Pinjam Kan, Pinbee, Kfund, Ringan, Saku Ceria, Indosaku, Solusikita, Ivoji, Pinjamindo, Kotakkoin.

Dari 154 nama pinjaman online tersebut, terdapat 74 perusahaan fintech yang menggunakan sistem operasi android atau pinjol berbasis aplikasi.

Keberadaan Fintech terpercaya menjadi sangat penting. Salah satunya, untuk mencegah kehadiran Fintech ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

OJK telah melakukan langkah tegas dengan menutup layanan Fintech ilegal di Indonesia secara rutin dengan melibatkan Satgas Investasi, yang tidak hanya terdiri dari OJK tetapi juga aparat penegak hukum.

Kesadaran Anda untuk tidak menggunakan layanan Fintech dana pinjaman cepat tanpa jaminan yang tidak terdaftar di OJK sangat penting.

Jika ingin melakukan pinjaman online instan, Anda perlu kritis terhadap persyaratan pinjam uang online yang muncul (khususnya soal bunga dan legalitas) dan menghitung kemampuan pembayaran sebelum mengambil dana kilat online.

Demikianlah Review tentang Daftar Pinjaman Uang Online Terdaftar Resmi di OJK

Bagi yang butuh pinjaman online cicilan rendah, maka pinjaman uang langsung cair tanpa jaminan dan syarat apapun adalah salah satu solusi yang tepat.

Pastikan Sobat Fatiyah memilih jasa fintech legal yang sudah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).